Skip to content

10 Grup Band Siap Tampil di Hadapan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Fisherman’s Friend

  • by

10 Grup Band Siap Tampil di Hadapan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 👇

Surabaya (beritajatim.com) – Festival Musik Milenial “Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi” yang diselenggarakan oleh Komunitas Milenial Ganjar (Kolega) bekerja sama dengan Forum Artis Musik Indonesia (FAMI) Jatim, telah memilih 10 grup band terbaik dari penyisihan yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

Festival ini digelar untuk memperingati Hari Anti Korupsi Se-Dunia dan menawarkan total hadiah sebesar Rp 30 Juta.

Ketua Kolega Indonesia, Billy Handiwiyanto, SH, MH mengatakan, 10 grup band yang lolos ke semifinal ini akan menunjukkan kemampuan mereka di depan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD, yang rencananya akan hadir dan menyerahkan trofi kepada para pemenang. “Sekarang ini sedang kita komunikasikan dengan tim beliau,” kata Billy, Minggu, 29 Oktober 2023.

Billy menambahkan, semifinal grup band ini akan berlangsung secara live di JTV Gedung Graha Pena. Penonton dapat menyaksikan penampilan mereka di TV swasta JTV pada 11 November mulai pukul 19.30 sampai pukul 21.00.

Ketua panitia FAMI, Yosie, Fitria menekankan bahwa Festival Musik Milenial “Mboten Korupsi Mboten Ngapusi” 2023 adalah sebuah langkah konkret dalam mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terutama dalam menghadapi masalah korupsi yang semakin mengkhawatirkan.

“Meskipun para koruptor telah tertangkap dan diadili dengan hukuman yang berat, tampaknya tindakan ini belum cukup untuk memberikan efek jera terhadap perilaku korupsi di sekitar kita, khususnya kalangan para koruptor,” ujar Yosie.

Baca Juga:
FAMI dan Kolega Gelar Festival Musik Milenial ‘Mboten Korupsi Mboten Ngapusi 2023’

Yosie menjelaskan bahwa festival musik ini mengajak semua lapisan masyarakat, terutama generasi muda, untuk aktif dalam menyuarakan perlawanan terhadap korupsi dan meningkatkan kesadaran akan bahaya korupsi. Festival ini juga menjadi wadah bagi musisi berbakat di seluruh Indonesia untuk menampilkan keahlian mereka dan menyuarakan pesan anti korupsi dengan menggunakan slogan “Mboten Korupsi Mboten Ngapusi” melalui lagu.

Menurut Yosie, slogan tersebut memiliki makna mendalam, yaitu mengingatkan kepada penyelenggara negara agar tidak terlibat dalam korupsi dan tidak berbohong kepada rakyat Indonesia.

Adapun 10 grup band yang berhasil masuk semifinal adalah Relive Band Surabaya, Glorious Band Sidoarjo, Evillmoon Jombang, Shosha X Sidoarjo, Go Tunes Tangerang, Dewantara Trenggalek, Sibandel Sidoarjo, Lohjinami Semarang, Ungke Sidoarjo, dan Eju n Friend Semarang.

Para juri yang bertugas menilai festival band pada 3 Juni antara lain Hendrix Sanada, Ian Hay, dan Ipunk Power Metal.

Event ini juga didukung oleh bintang tamu The Legend seperti Hendrix Sanada, Ian Hay, Yoyok BM Didieth Saksana, Jackie, Anyong Anton, Oi, Erwin Mohay, Denny, Erwin, dan Puguh. (ted)


Ikuti kami di 👉https://bit.ly/392voLE
#beritaviral #jawatimur #viral berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI #fyp