Skip to content

7 Tanaman Hias yang Cocok Untuk Ruangan Indoor Fisherman’s Friend

  • by

7 Tanaman Hias yang Cocok Untuk Ruangan Indoor. 👇

Surabaya (beritajatim.com) – Hobi mengumpulkan tanaman hias di ruangan indoor adalah salah satu cara yang populer untuk membuat ruangan Anda lebih segar dan sejuk, terutama saat musim panas.

Namun pastinya tidak semua tanaman cocok untuk ditempatkan di ruangan indoor. Salah memilih malah sudut ruangan Anda jadi terkesan aneh.

Selain sebagai elemen dekoratif, tanaman hias juga memiliki manfaat bagi kualitas udara dalam ruangan dan kesehatan Anda. Menurut laman Good Housekeeping, tanaman hias apalagi di ruangan indoor dapat membantu membersihkan udara dalam ruangan dan menjaga kesehatan penghuninya.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tanaman hias indoor yang bisa menjadi koleksi indah di rumah Anda.

1. Sansevieria (Lidah Mertua)

Sansevieria adalah tanaman hias yang sangat populer karena tahan terhadap berbagai kondisi. Tanaman ini efisien dalam membersihkan udara dari polutan seperti formaldehida dan benzena. Sansevieria memiliki daun hijau yang indah dan tahan lama, sehingga cocok untuk pecinta tanaman pemula.

2. Pothos (Epipremnum aureum)

Tanaman Pothos adalah pilihan bagus untuk pemula karena mudah dirawat. Pothos dapat tumbuh dalam kondisi cahaya yang beragam dan membantu menghilangkan senyawa beracun dari udara. Tanaman ini memiliki daun berbentuk hati yang menarik.

3. Snake Plant (Sansevieria trifasciata)

Tanaman ini dikenal sebagai “Mother-in-Law’s Tongue” atau “Lidah Mertua” lainnya. Snake Plant memiliki kemampuan untuk menghasilkan oksigen selama malam hari dan menghilangkan senyawa beracun seperti formaldehida. Selain itu, tanaman ini tahan terhadap kekeringan, sehingga cocok untuk orang yang lupa menyiram tanaman.

4. Lavender (Lavandula)

Lavender adalah tanaman yang indah dan harum. Tanaman ini tidak hanya memberikan aroma yang menenangkan, tetapi juga membantu mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur. Lavender memerlukan sinar matahari yang cukup, jadi pastikan untuk menempatkannya di tempat yang terkena cahaya matahari langsung.

5. Spider Plant (Chlorophytum comosum)

Spider Plant adalah tanaman hias yang mudah dirawat dan sangat efektif dalam membersihkan udara dari senyawa berbahaya seperti karbon monoksida dan xilena. Tanaman ini memiliki daun panjang dengan pola strip putih yang khas.

6. Aloe Vera

Aloe vera adalah tanaman hias yang memiliki manfaat kesehatan. Gel aloe vera di dalam daunnya memiliki sifat penyembuhan untuk luka dan luka bakar ringan. Selain itu, aloe vera membantu menyaring udara dan meredakan gejala alergi.

7. Ferns (Paku-pakuan)

Paku-pakuan adalah tanaman hias dengan frond hijau yang indah. Mereka membantu meningkatkan kelembaban udara di dalam ruangan dan membersihkan udara dari senyawa kimia beracun.

Mengoleksi tanaman hias indoor tidak hanya akan meningkatkan estetika ruangan Anda tetapi juga memberikan manfaat kesehatan yang nyata. Pilih tanaman yang sesuai dengan kondisi cahaya dan kebutuhan perawatan Anda, dan Anda akan memiliki koleksi yang memikat dan bermanfaat bagi kesehatan Anda. (Fyi/Aje)


Ikuti kami di 👉https://bit.ly/392voLE
#beritaviral #jawatimur #viral berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI #fyp