Skip to content

Ekspresikan 20 Tahun Mendatang, Pemkab Tuban Gelar Lomba Melukis Untuk Anak SD Fisherman’s Friend

  • by

Ekspresikan 20 Tahun Mendatang, Pemkab Tuban Gelar Lomba Melukis Untuk Anak SD. 👇

Tuban (beritajatim.com) – Dalam rangka Hari Jadi Tuban, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeditbang) Kabupaten Tuban menggelar perlombaan gambar untuk anak – anak SD di Kabupaten Tuban dengan kategori “Melukis Mimpi” Yang dilaksanakan di Kridha Pendapa Manunggal Tuban.

Perlombaan tersebut merupakan serangkaian HJT Tuban yang dikemas melalui “Mesin Waktu” yakni Menjaring Semua Ide dan Gagasan Warga Kabupaten Tuban.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Endro Budi Sulistyo mengatakan, dalam perlombaan itu diikuti oleh para peserta dari berbagai sekolah dasar di wilayah Kabupaten Tuban dengan tujuan untuk mendorong siswa dalam mengekspresikan ide dan gagasan mereka melalui gambar atau lukisan.

“Ajang lomba “Melukis Mimpi” ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Tuban untuk melihat prospek Kabupaten Tuban dalam 20 tahun mendatang,” ujar Endro Budi Sulistyo.

Selain itu, pihaknya mengaku ajang tersebut sejalan dengan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, salah satunya dengan menggali ide kreatif dari para peserta lomba yang terdiri dari anak-anak SD dari seluruh Kabupaten Tuban.

“Peserta yang terdiri dari anak-anak SD dalam rentang kelas 4 hingga kelas 6 ini mengekspresikan seluruh ide dan gagasannya mengenai Tuban di masa 20 tahun mendatang dan diberikan waktu selama 1,5 jam untuk menyampaikan mimpi dan imajinasi mereka,” kata Endro.

Baca Juga: Keluarga Sekdes Sidonganti Geruduk Polres Tuban

Ia menyambut positif antusiasme dari para peserta. Sebab hal ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan penghargaan terhadap kreativitas anak-anak di Tuban dan memotivasi mereka untuk terus berkembang, salah satunya dalam seni lukis.

“Sesuai dengan harapan mas Lindra kepada anak-anak di Kabupaten Tuban memiliki kualifikasi untuk bisa bersaing, baik di jenjang lokal, regional, nasional hingga internasional,” pungkasnya. [ayu/ted]


Ikuti kami di 👉https://bit.ly/392voLE
#beritaviral #jawatimur #viral berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI #fyp