Skip to content

Kaesang Pangarep jadi Ketum, Jumlah Anggota PSI Melonjak Fisherman’s Friend

  • by

Kaesang Pangarep jadi Ketum, Jumlah Anggota PSI Melonjak. 👇

Surabaya (beritajatim.com) – Kaesang Pangarep resmi menjadi ketua umum PSI usai dilantik pada 25 September 2023 kemarin. Pasca pelantikan putra bungsu Presiden Jokowi itu, anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melonjak drastis.

Erick Komala, Ketua DPD PSI Surabaya mengatakan bahwa data terakhir pada 3 Oktober 2023 kemarin mencatat ada 13.267 anggota baru yang mendaftar ke PSI. Hal ini diakui oleh Erick Komala sebagai bagian dari tagar #KaesangEffect yang viral di media sosial. Ia pun menyambut terbuka bagi setiap orang yang ingin bergabung ke PSI.

“Betul sekali, kami menerima sejumlah data anggota baru yang mendaftar online dari DPP PSI di Jakarta dan itu jumlahnya sudah ratusan belum ditambah dengan yang mendaftar offline ke kantor. Bahkan sampai hari ini pun masih terus bertambah, jika ditotal secara keseluruhan dari momen tersebut hingga saat ini terhitung mencapai ribuan,” kata Erick Komala, Minggu (29/10/2023).

Baca Juga: Al Mursyid Thoriqoh Syathoriyyah: Wajib Ain Menangkan AMIN

Erick menegaskan bahwa DPD PSI Kota Surabaya juga ramai dengan pendaftar baru. Banyak masyarakat Surabaya bahkan luar Surabaya yang berbondong-bondong mendaftar sebagai kader, baik secara online melalui website resmi www.psi.id maupun datang langsung ke Sekretariat Kantor DPD PSI Surabaya. Menanggapi hal ini, Erick Komala mengatakan bahwa pintu DPD PSI Kota Surabaya selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan PSI. Nantinya ada tahapan-tahapan yang membuat kader baru bisa menjadi pengurus di PSI.

“Kami menyambut dengan senang hati seluruh kader baru PSI Surabaya, pintu DPD kami selalu terbuka, dan kami membuka peluang bagi kader yang memiliki kemampuan di bidangnya bisa juga bergabung sebagai pengurus nantinya, tentunya setelah melalui beberapa tahapan ya,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PSI Kota Surabaya Yuga Pratisabda juga menjelaskan mekanisme pendaftaran sebagai kader di PSI Surabaya tidak sulit dan tentunya terbuka untuk umum bagi masyarakat Surabaya yang berusia di atas 18 tahun, diperbolehkan datang langsung ke kantor agar bisa langsung cetak Kartu Tanda Anggota (KTA).

Baca Juga: Ungkap Kasus Kebakaran Mobil Kiai di Sampang, Polisi Tunggu Hasil Labfor

“Silahkan datang yang ingin bergabung dengan PSI. Bisa datang langsung ke kantor DPD PSI Kota Surabaya. Sama-sama kita bangun negeri ini jadi lebih baik,” katanya.

Untuk merayakan anggota baru PSI yang melonjak, DPD PSI Kota Surabaya sudah menggelar acara Kopdar dengan judul ‘Login PSI’ Sabtu (28/10/2023) malam di kantor DPD PSI Kota Surabaya. Acara ini dihadiri ratusan anggota baru PSI Kota Surabaya yang mendaftar periode September-Oktober 2023. Dalam acara ini, berbagai anggota baru diajak berdiskusi tentang langkah-langkah yang akan diambil kedepannya.

“Saya merasa bahwa PSI semakin banyak mendapat energi baru atas bergabungnya para generasi muda yang menaruh kepedulian akan kemajuan dan perkembangan bangsa Indonesia kita tercinta ini,” pungkas Endy Rizky Putri selaku panitia yang juga merupakan Wakil Ketua DPD PSI Kota Surabaya Bidang Media dan Komunikasi Publik. (ang/ian)


Ikuti kami di 👉https://bit.ly/392voLE
#beritaviral #jawatimur #viral berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI #fyp