Skip to content

Kerugian Timnas Indonesia Jelang Lawan Irak dan Filipina Fisherman’s Friend

  • by

Kerugian Timnas Indonesia Jelang Lawan Irak dan Filipina. 👇

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kabar kurang sedap datang dari punggawa Timnas Indonesia. Mendekati laga kualifikasi Piala Dunia 2026 kemungkinan, tim garuda bakal merugi.

Pasalnya, salah satu pemain andalannya mengalami cedera. Dia adalah, pemain serba bisa Sandy Walsh.

Ya, pemain keturunan Indonesia itu mengalami cedera kaki saat berlaga melawan Cercle Brugge di Liga Belgia. Sandy Walsh cedera lantaran berbenturan dengan pemain lawan.

Baca Juga: Pembubaran Turnamen Voli di Purwosari, Polres Pasuruan Tepis Adanya Unsur Politik

Kondisi itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih KV Mechelen, Steven Defour. Menurutnya, akibat benturan itu, kaki pemain yang biasa mengisi pos bek kanan timnas Indonesia ini terluka dan mengeluarkan darah.

Sehingga saat pertandingan itu, memaksa dirinya harus ditarik keluar. Saat perawatan, Sandy Walsh juga harus mendapatkan beberapa jahitan.

Meski demikian, Steven Defour menyebut pemain keturunan Indonesia berdarah Surabaya itu sudah dalam kondisi baik. Bahkan, luka yang dialami juga telah mendapatkan perawatan intensif.

Baca Juga: Harga Cabai Rawit di Banyuwangi Tembus Rp 70 Ribu/Kg

“Dalam Sandy itu adalah luka daging yang cukup dalam sampai ke tulang. Sekarang sudah dijahit tapi butuh waktu untuk sembuh,” ujar pelatih KV Mechelen dikutip dari GVA, Selasa (31/10/2023).

Namun, pelatih muda itu tidak menampik jika Sandy Walsh butuh waktu beberapa pekan untuk pemilihan. Hal itu, menjadi tanda tanya besar dan sekaligus kerugian bagi Timnas Indonesia jika pemain 28 tahun belum sembuh dari cedera saat laga kualifikasi piala dunia 2026 digelar.

“Anda harus mampu mentolerasi kontak dan berjalan. Sulit untuk mengatakan berapa lama waktu yang dibutuhkan, tapi kemungkinan besar hanya dalam hitungan minggu,” terangnya.

Harapan besar, Sandy Walsh dapat segera pulih. Pasalnya, tenaganya sangat dibutuhkan timnas garuda di pertandingan penting saat menghadapi Irak dan Filipina, November mendatang. (rin/ian)


Ikuti kami di 👉https://bit.ly/392voLE
#beritaviral #jawatimur #viral berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI #fyp