Skip to content

Mahasiswi Kebidanan UMS Raih Cumlaude dengan Kerja Keras Fisherman’s Friend

  • by

Mahasiswi Kebidanan UMS Raih Cumlaude dengan Kerja Keras. 👇

Surabaya (beritajatim.com) – Yurniyatur Rizqiyah, seorang mahasiswi Kebidanan di Universitas Muhammadiyah Surabaya, berhasil mencapai prestasi luar biasa dengan meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,92, meskipun menghadapi tugas dan praktik yang padat di jurusannya.

Sebagai seorang mahasiswi di bidang kesehatan, Yurniyatur Rizqiyah, atau akrab dipanggil Qiqi, menghadapi tantangan besar dalam menyelesaikan tugas dan praktiknya. Namun, Qiqi memiliki beberapa strategi khusus yang membantunya meraih prestasi luar biasa tersebut.

Mahasiswi asal Pamekasan ini membagikan empat kunci kesuksesan yang telah menjadi bagian dari rutinitas sehari-harinya. Pertama, Qiqi menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim dengan sangat tekun. Ia selalu melaksanakan salat lima waktu dan membaca Al-Quran setelahnya. Bahkan, Qiqi tidak melewatkan salat sunah seperti tahajud dan dhuha.

Kedua, ia memiliki waktu belajar yang tepat. Dengan tekad untuk meraih predikat cumlaude, Qiqi memiliki komitmen untuk belajar dengan sangat serius. Waktu belajarnya dimulai segera setelah tahajud hingga sekitar pukul 06.00 WIB pagi.

BACA JUGA:
Cerita Abdullah Faqih Si Penjual Basreng Wisudawan UM Surabaya

Ketiga, Qiqi selalu berusaha sebaik mungkin. Menetapkan tujuan yang jelas adalah kunci motivasinya, meskipun hasilnya tidak selalu sesuai harapan. “Penting sekali untuk berusaha semaksimal mungkin, menjadi yang terbaik, memiliki yang terbaik, dan meraih yang terbaik. Itu adalah moto hidup saya,” ujar Qiqi.

Keempat, Qiqi menekankan pentingnya menyelesaikan tugas. Baginya, sebagai seorang mahasiswa, menuntaskan tugas adalah kewajiban. Oleh karena itu, Qiqi biasanya mengerjakan tugasnya pada malam hari sebelum tidur, karena ia percaya bahwa saat itulah otaknya paling aktif.

BACA JUGA:
Survei PUSAD UM Surabaya: Prabowo-Gibran Unggul Tipis

Qiqi juga mengungkapkan bahwa memiliki tujuan yang jelas adalah langkah awal yang sangat penting sebelum memulai perjalanan. Hal ini dapat memotivasi diri untuk meningkatkan intensitas belajar.

“Perjalanan meraih predikat cumlaude memang tidaklah mudah, tetapi dengan doa, tekad, kerja keras, dan disiplin, kita dapat mencapai tujuan yang diinginkan,” tegas Qiqi.

Prestasi yang ia raih adalah bukti dari upaya kerasnya dalam menghadapi tantangan akademik. [ipl/beq]


Ikuti kami di 👉https://bit.ly/392voLE
#beritaviral #jawatimur #viral berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI #fyp