Skip to content

PDIP Berharap Jokowi Benar-benar Bersikap Netral dalam Pilpres 2024 Fisherman’s Friend

  • by

PDIP Berharap Jokowi Benar-benar Bersikap Netral dalam Pilpres 2024. 👇

Jakarta (beritajatim.com) – PDI Perjuangan berharap Presiden Joko Widodo netral dalam pelaksanaan pemilihan presiden 2024 mendatang. Mengingat, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka kini maju menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Menurut Politikus PDIP Aria Bima, netralitas yang diucapkan Presiden Jokowi juga diharapkan oleh Ganjar dan Anies supaya pesta rakyat bisa berlangsung sesuai keinginan rakyat dan aparat negara tetap dalam posisi netral.

“Kami (PDIP) ingin menyambut peristiwa yang baru berlangsung yakni dimana capres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bicara keinginan agar Jokowi sebagai presiden bersikap netral,” kata Aria Bima di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Rumah Cemara 19, Menteng, Senin (30/10/2023).

Baca Juga: Satu Motor Dinaiki 6 Nyawa, Video Pengendara Lewati Jembatan Suramadu Ini Viral Jadi Sorotan Polisi

Dia berharap, tidak ada kandidat yang dianaktirikan. Netralitas yang paling berdampak yaitu penyelenggara pemilu yakni KPU hingga KPUD dan aparat TNI teritorial dan juga Polri hingga ke bawah harus netral.

“Aparat jangan ikut memengaruhi atau menekan masyarakat untuk diarahkan untuk memilih salah satu kandidat. Sebab kalau itu dilakukan maka akan terjadi kemunduran demokrasi,” ujarnya.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDIP itu mengaku dirinya masih percaya Jokowi bukan hanya seorang bapak yang baik tapi juga kepala negara dan presiden yang baik. Sehingga Jokowi akan menempatkan semua aparat, KPU dan Plt kepala daerah dalam posisi netral. Sebab, saat ini ada 176 plt kepala daerah dan semua pejabat ini harus benar-benar netral dan tidak menggunakan pengaruhnya untuk kepentingan elektoral satu kandidat.

Baca Juga: Ratusan Warga Tak Mampu di Gresik Diberi Pelatihan Usaha

“Mandat PDIP ke Jokowi selesai 2024. Ini harus dijaga. Juga presiden harus bertanggung jawab Pemilu yang bersih jujur dan adil,” kata Aria Bima. (hen/ian)


Ikuti kami di 👉https://bit.ly/392voLE
#beritaviral #jawatimur #viral berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI #fyp