Skip to content

PDIP Surabaya Sebut Ganjar Beri Perhatian Ekosistem Riset dan Inovasi Fisherman’s Friend

  • by

PDIP Surabaya Sebut Ganjar Beri Perhatian Ekosistem Riset dan Inovasi. 👇

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Achmad Hidayat pasangan bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md memberikan perhatian bagi ekosistem riset dan inovasi.

“Mempercepat penguasaan sains dan teknologi melalui percepatan riset dan inovasi yang berdikari untuk menuju Indonesia Emas pada tahun 2045,” kata Achmad saat ditemui di DPC PDIP Surabaya, Selasa (31/10/2023).

Menurut dia, peningkatan anggaran riset dan inovasi akan membawa pembangunan manusia dan infrastruktur Indonesia menjadi lebih terukur dan terarah. Hasil Riset juga bisa dijadikan dasar untuk penyusunan kebijakan dan industrialisasi.

“Pembangunan tanpa didasari riset dan inovasi akan menemui kebuntuan hingga perlambatan,” kata Achmad yang juga Wakil Kepala Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Surabaya ini.

Bahkan, lanjut dia, Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, telah memberikan perhatian penuh terhadap riset dan inovasi bagi kemajuan bangsa.

Ia juga menegaskan, riset dan inovasi adalah hal yang tidak dipisahkan untuk mewujudkan konsep ekonomi biru, ekonomi hijau, hingga transformasi tata kelola pemerintahan dalam Visi Misi Pasangan Ganjar-Mahfud Md.

“Semakin maju perkembangan zaman tidak bisa membuat kita menutup diri, justru mempersiapkan diri menyambut berbagai hal baru,” katanya.

BACA JUGA:

Belasan Pesilat Surabaya Keroyok dan Bacok Remaja di Dupak

Untuk itu, kata dia, DPC PDIP Surabaya terus menggelar kegiatan Sapa Warga guna menyosialisasikan keberhasilan program pemerintahan hingga pasangan Ganjar-Mahfud ke sejumlah perkampungan padat penduduk.

Sapa warga tersebut biasanya dihadiri oleh ratusan warga yang mayoritas merupakan kalangan perempuan.

“Kegiatan ini membahas sejumlah hal seperti beasiswa bagi warga tidak mampu hingga kepastian menggapai jenjang pendidikan tinggi melalui beasiswa prestasi,” pungkas mantan aktivis GMNI ini. [asg/but]


Ikuti kami di 👉https://bit.ly/392voLE
#beritaviral #jawatimur #viral berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI #fyp