Skip to content

Tiga Rumah di Gondang Bojonegoro Roboh Disapu Angin Fisherman’s Friend

  • by

Tiga Rumah di Gondang Bojonegoro Roboh Disapu Angin. πŸ‘‡

Bojonegoro (beritajatim.com) – Angin kencang disertai hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro. Dampak kejadian tersebut, sedikitnya ada tiga rumah roboh akibat tersapu angin, Jumat (3/11/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Reruntuhan rumah yang roboh kini sedang dibersihkan secara gotong royong oleh masyarakat setempat bersama instansi terkait. Tiga rumah yang roboh berada di Kecamatan Gondang. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Camat Gondang Kabupaten Bojonegoro Ahmad Adi Winarto membenarkan dengan adanya peristiwa tersebut. Kejadian itu berada di Desa Pragelan dan Desa Senganten. β€œDesa Pragelan ada dua rumah yang roboh, sedangkan di Desa Senganten satu rumah,” ujarnya, Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga:Β Pemkab Jember Pertahankan Sistem Lalu Lintas Satu Arah di Kawasan Kampus

Dua rumah roboh yang ada di Desa Pragelan itu yakni, milik Lamijan (53) warga Dusun Batokan RT 16 RW 6 Desa Pragelan. Rumah setinggi 3 meter dengan bentuk joglo berukuran 7Γ—14 meter yang roboh itu rata dengan tanah.

Kejadian kedua rumah milik Jayianto (57) asal Dusun Bladokan RT 18 RW 6 Desa Pragelan. Rumah berbentuk joglo dengan ukuran 8Γ—8 meter dengan tinggi 3,5 meter juga rata dengan tanah. Atas kejadian itu korban ditaksir mengalami kerugian material senilai Rp10 juta.

Kejadian lain yang sama juga terjadi di Dusun Gurdo RT 24 RW 05 Desa Senganten Kecamatan Gondang. Rumah yang roboh milik Ramijan (63). Rumah Ramijan berukuran 5Γ—10 meter yang roboh terbuat dari dinding kalsiboard dengan atap terbuat dari seng.

Baca Juga:Β Gelar Student Festival Week 2023, Bupati Tuban Beri Apresiasi Siswa

β€œSetelah kami cek ke lokasi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tadi malam langsung evakuasi dan dilanjutkan hari ini secara gotong royong,” pungkas Camat Gondang, Ahmad Adi Winarto. [lus/ian]


Ikuti kami di πŸ‘‰https://bit.ly/392voLE
#beritaviral #jawatimur #viral berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI #fyp